Batasi Bandwidth Pembaruan Windows untuk Unduhan Latar Belakang di Windows 10

Batasi Bandwidth Pembaruan Windows untuk Unduhan Latar Belakang di Windows 10

 Batasi Bandwidth Pembaruan Windows untuk Unduhan Latar Belakang di Windows 10

Notebooks.my.id - Windows 10 Fall Creators Update memperkenalkan pengaturan pengoptimalan pengiriman baru di mana Anda dapat membatasi unduhan latar belakang Pembaruan Windows. Windows 10 secara default secara dinamis mengoptimalkan jumlah bandwidth yang digunakan untuk mengunduh (dan mengunggah) pembaruan Windows dan Aplikasi. Anda dapat melihat laporannya di halaman Windows Update Activity Monitor.

aktivitas pembaruan windows, monitor bandwidth, kecepatan unduh rata-rata WU untuk unduhan yang dimulai oleh pengguna & latar belakang


Anda dapat melihat bandwidth/kecepatan unduhan untuk unduhan Pembaruan Windows yang dimulai pengguna (10,4 Mbps) serta unduhan latar belakang (2,6 Mbps). Tampaknya Windows 10 secara default hanya menggunakan 25% dari total bandwidth yang tersedia untuk pembaruan latar belakang. Jika Anda ingin lebih menambah atau mengurangi bandwidth yang digunakan untuk mengunduh pembaruan latar belakang, Anda dapat mengaturnya melalui Opsi Lanjutan.


Batasi Bandwidth untuk Pembaruan Windows Latar Belakang & Pembaruan Aplikasi


 1. Klik Mulai? Pengaturan? Pembaruan & Keamanan? Pembaruan Windows ? Opsi Lanjutan? Optimasi Pengiriman

Untuk melihat monitor aktivitas Pembaruan Windows, klik opsi Monitor aktivitas di halaman itu.

 2. Klik Opsi Lanjutan

windows memperbarui pengaturan bandwidth Windows Update Advanced Options – Tangkapan layar dari komputer v20H2.

 3. Batasi bandwidth untuk pembaruan Windows latar belakang dan pembaruan aplikasi. Di halaman Opsi Lanjutan, aktifkan kotak centang Batasi berapa banyak bandwidth yang digunakan untuk mengunduh pembaruan di latar belakang.

 4. Anda dapat mengatur batas bandwidth dalam Mbps secara manual, atau dalam persentase dengan mengaktifkan opsi Persentase bandwidth terukur.


Batas bandwidth juga berlaku untuk pembaruan Aplikasi otomatis Microsoft/Windows Store.


Microsoft Store kecepatan unduh sangat lambat


Setiap kali Anda mencoba mengunduh aplikasi atau game besar dari Windows Store, kecepatan unduh mungkin dibatasi hingga setengah atau bahkan kurang dari total bandwidth yang didukung. Misalnya, saat Anda menggunakan browser untuk mengunduh game, ia mengunduh dengan kecepatan maksimum yang mungkin. Namun, Microsoft Store dapat mengunduh aplikasi atau game dengan kecepatan yang sangat lambat, terkadang dalam Kbps.


windows store kecepatan unduh lambat

Untuk mempercepat unduhan di Microsoft Store:

  * Dalam Optimasi Pengiriman ? Halaman Opsi Lanjutan, aktifkan Batasi berapa banyak bandwidth yang digunakan untuk mengunduh pembaruan di latar belakang lalu tekan penggeser ke 100%


Aplikasi Toko Anda sekarang harus diunduh tanpa menggunakan fitur Pengoptimalan Pengiriman Windows 10 yang membatasi kecepatan unduhan Anda sekitar 50% dari bandwidth Anda.


Seperti yang Anda lihat di halaman itu, Anda dapat mengontrol bandwidth "Unggah" dan menetapkan batas unggahan bulanan. Ketika ambang batas ini tercapai, sistem Anda akan berhenti mengunggah pembaruan ke PC lain di Internet. Perhatikan bahwa pengaturan "unggah" berlaku jika Anda telah mengaktifkan opsi Izinkan unduhan dari PC lain di halaman Pengoptimalan Pengiriman Pembaruan Windows.


Pengaturan "Izinkan unduhan .." saat diaktifkan, mengirimkan bagian dari pembaruan dan aplikasi Windows yang diunduh sebelumnya ke PC di jaringan lokal Anda atau di Internet (tergantung pada opsi yang Anda pilih). Lihat halaman Pengoptimalan Pengiriman Pembaruan Windows untuk informasi selengkapnya.

  * Jika Izinkan unduhan dari PC lain Aktif, lalu pilih opsi PC di jaringan lokal saya. Ini akan meningkatkan kecepatan pengunduhan aplikasi Store.


Seorang pengguna Windows 10 berkomentar:


Saya mendapatkan kecepatan transfer yang mengerikan (<8Mbps pada serat 1Gbps). Saya mencoba hal-hal normal, melewati/memulai ulang, memulai ulang OS, tidak ada yang berhasil.


Saya perhatikan bahwa unduhan Windows Store menggunakan port Pembaruan Windows (TCP 7680). Saya mengubah pengaturan Pengoptimalan Pengiriman Windows 10 di bawah "Izinkan unduhan dari PC lain" menjadi hanya "PC di jaringan lokal saya" (adalah "... dan PC di Internet"). Begitu saya membaliknya, kecepatan transfer berubah menjadi 400 Mbps.


Beberapa program memakan bandwidth internet?


Ketika internet Anda sangat lambat, ketahuilah bahwa beberapa program menggerogoti bandwidth tanpa persetujuan Anda. Anda dapat menjalankan utilitas Resource Monitor asli untuk mengidentifikasi pelakunya. Lihat Program Mana yang Menggunakan Semua Bandwidth Internet Anda? Gunakan Resource Monitor untuk Menemukannya.

Resource Monitor - pantau penggunaan bandwidth internet Resource Monitor: Lacak penggunaan internet oleh Apps


Dengan pembatasan bandwidth Pembaruan Windows, kemungkinan besar pelakunya bukan Windows 10.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post