WMP Menimpa Gambar Mini Album Art dan Folder. Bagaimana Menghentikannya?

Pulihkan Kunci Registri dari Titik Pemulihan Sistem di Windows

 Pulihkan Kunci Registri dari Titik Pemulihan Sistem di Windows

Notebooks.my.id - Salah satu gangguan terbesar dengan Windows Media Player adalah kadang-kadang menimpa gambar seni album kustom Anda serta gambar mini folder, menggantinya dengan gambar lo-res.


thumbnail folder dengan batas putih Dimensi folder.jpg yang diperbarui akan menjadi 200x200 seperti yang tersedia dari sumber informasi meta WMP. Tetapi seperti yang telah kita lihat sebelumnya, gambar persegi yang tepat dapat menjadi sedikit ketidaknyamanan di Windows 10, karena gambar mini folder ditampilkan dengan batas putih.


200×200 ditampilkan dengan batas putih, tetapi gambar non-persegi ditampilkan dalam tampilan gambar kecil/ikon besar. Solusinya, tentu saja, adalah memotong gambar sesuai dengan yang ada di artikel Thumbnail Folder Muncul Dengan Perbatasan Putih di Windows 10. Masalahnya sekarang adalah, Windows Media Player akan mereset folder hi-res kustom Anda.jpg dengan resolusi rendah (200 ×200) dari server meta data Microsoft, sesekali.


Hentikan WMP dari Memperbarui Gambar Mini Folder dan Seni Album


Ada beberapa cara berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mencegah WMP menimpa gambar mini folder khusus dan gambar sampul album.

 1. Menggunakan Windows Media Player – Preferensi

 2. Menggunakan Registry Editor untuk mengatur ukuran Album Art yang tidak valid

 3. Kunci folder.jpg menggunakan Izin NTFS


Masing-masing metode di atas dibahas di bawah ini.


1. Windows Media Player – Preferensi


Buka WMP, klik Alat (ALT + T), Opsi. Klik tab Perpustakaan


wmp menimpa sampul album


Hapus centang Ambil informasi tambahan dari Internet


Sekarang pilih tab Privasi


wmp menimpa sampul album


Hapus centang pada dua opsi ini:

  * Menampilkan informasi media dari Internet

  * Perbarui file musik dengan mengambil info media dari Internet


Klik Oke. Tutup dan buka kembali Windows Media Player.


Jika karena alasan tertentu, Anda menemukan Windows Media Player masih memperbarui gambar folder dan gambar sampul Album, ikuti salah satu metode di bawah ini.


2. Menggunakan Editor Registri


Sekarang, idenya adalah dengan sengaja menetapkan data nilai rentang untuk nilai registri SmallAlbumArtSize dan LargeAlbumArtSize menggunakan Editor Registri, sehingga Windows Media Player hanya melompati penimpaan gambar.


Mulai Regedit.exe dan pergi ke cabang berikut:

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\MediaPlayer\Preferences


Buat dua nilai REG_DWORD (32 bit) ini:

  * SmallAlbumArtSize

  * Ukuran Seni Album Besar


Atur data nilai untuk nilai di atas ke ffffffff (heksadesimal)


wmp menimpa sampul album


Ulangi hal yang sama untuk nilai registri LargeAlbumArtSize, dan keluar dari Editor Registri.

Dengan menetapkan nilai registri ini, Windows Media Player tidak memperbarui gambar mini folder Anda (folder.jpg) dan gambar AlbumArt*.jpg.


(Kredit untuk koawmfot, pengguna di forum hydrogenaud.io yang mungkin pertama kali menemukan perbaikan ini pada tahun 2009. Perbaikan ini juga berfungsi di Windows 10.)


format file REG


Berikut adalah file REG untuk pengaturan di atas. Salin baris ini ke Notepad dan simpan file dengan ekstensi .reg. Klik dua kali file untuk menerapkan pengaturan di atas secara otomatis.

Windows Registry Editor Versi 5.00


[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\MediaPlayer\Preferences]

"LargeAlbumArtSize"=dword:ffffffff

"SmallAlbumArtSize"=dword:ffffffff


3. Mengunci Folder.jpg Menggunakan Izin NTFS


Pendekatan lain adalah mengunci folder.jpg sehingga tidak ada aplikasi yang dapat menulis ke sana. Ini dapat dilakukan dengan menghapus semua izin yang diwarisi untuk file tersebut, lalu memberikan izin Baca grup "Pengguna" untuk file tersebut, sehingga Explorer masih dapat membaca file selama pembuatan gambar mini. Berikut adalah 2 cara untuk melakukannya.


Opsi 1: Menggunakan Command Prompt (perintah Icacls.exe)


Buka folder Anda yang berisi file mp3. Dari menu File, klik Buka command prompt. Di jendela Prompt Perintah, ketik berikut ini dan tekan ENTER:

icacls folder.jpg /inheritance:r


Kemudian ketik:

icacls folder.jpg /grant BUILTIN\Users:(R)


Anda akan melihat pesan berikut untuk setiap perintah yang dimasukkan:


 file yang diproses: folder.jpg Berhasil memproses 1 file; Gagal memproses 0 file


Opsi 2: Menggunakan dialog Izin


1. Pertama, konfigurasikan Explorer untuk Menampilkan semua file, dan perlihatkan file Sistem Operasi yang Dilindungi (di Opsi Folder, tab Tampilan), karena folder.jpg mungkin sangat tersembunyi.


wmp menimpa sampul album


2. Klik kanan folder.jpg, klik Properties. Klik tab Keamanan, dan klik Lanjutan.


3. Klik Nonaktifkan warisan, dan klik Hapus semua izin yang diwariskan dari objek ini.


4. Klik Tambah, klik Pilih kepala sekolah


5. Ketik Pengguna, dan tekan ENTER


6. Aktifkan kotak centang Baca dan hapus centang semua kotak centang izin lainnya.


7. Klik Oke.


Jika Anda memiliki Izin tambahan/eksplisit yang ditetapkan untuk file ini, Anda mungkin perlu menghapus semuanya terlebih dahulu. Jika tidak, WMP mungkin masih menulis ke folder.jpg.


8. Anda seharusnya sekarang hanya memiliki satu entri izin untuk file tersebut, yang telah Anda tambahkan.


wmp menimpa sampul album


Kamu sudah selesai. Izin yang diwarisi untuk file ini dihapus, dan grup Pengguna memiliki akses Baca untuk file ini. Windows Media Player seharusnya tidak lagi dapat memperbarui gambar Anda. Satu-satunya kelemahan dari metode Izin adalah Anda harus melakukan ini untuk setiap folder yang berisi album musik.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post