[Windows 10] Kesalahan "Nama Pengguna atau Kata Sandi Salah" di Setiap Restart

[Windows 10] Kesalahan -Nama Pengguna atau Kata Sandi Salah- di Setiap Restart

 [Windows 10] Kesalahan -Nama Pengguna atau Kata Sandi Salah- di Setiap Restart

Notebooks.my.id - Setelah menginstal Pembaruan Fitur seperti Pembaruan Pembuat Musim Gugur, Anda mungkin menghadapi masalah aneh lainnya. Setiap kali komputer dihidupkan ulang, layar pertama yang mungkin muncul bahkan sebelum layar masuk adalah: “Nama pengguna atau kata sandi salah. Coba lagi."


nama pengguna atau kata sandi salah windows 10


Perhatikan bahwa layar di atas muncul bahkan sebelum layar Selamat Datang ditampilkan; itu muncul bahkan jika Anda belum sempat memasukkan nama pengguna atau kata sandi apa pun. Setelah mengabaikan pesan di atas, Anda dapat mengetikkan kredensial di layar masuk dan berhasil masuk.


Ini mirip dengan masalah masuk ganda Pembaruan Musim Gugur yang dibahas di pos Layar Masuk Muncul Dua Kali di Pembaruan Pembuat Musim Gugur, dan perbaikannya persis sama.


Juga, jika Anda masuk ke akun pengguna (misalnya, "Pengguna1"), dan Anda memulai ulang PC tanpa keluar terlebih dahulu secara eksplisit. Kemudian ketika Anda masuk sebagai "Pengguna2" setelah boot-up, Anda mungkin melihat bahwa "Pengguna1" masih ditampilkan sebagai masuk. Dengan kata lain, pengguna secara otomatis masuk setelah setiap restart, yang merupakan hal yang tidak diinginkan terjadi.


pengguna sudah masuk windows 10


Masalah ini bukan karena fitur Fast Startup atau metode login otomatis netplwiz.


[Perbaiki] Kesalahan "Nama Pengguna atau Kata Sandi Salah" di Setiap Restart


Kesalahan kata sandi yang salah hanya terjadi ketika pengaturan Gunakan info masuk saya untuk menyelesaikan pengaturan perangkat saya secara otomatis setelah pembaruan atau mulai ulang dihidupkan. Pengaturan ini seharusnya mempercepat proses pembaruan Windows dengan masuk secara otomatis setelah restart, dan menyelesaikan pengaturan perangkat Anda. Kemudian perangkat Anda dikunci untuk membantu menjaga keamanan akun dan info pribadi Anda.


Di Windows 10 v1703, opsi ini ditempatkan di bawah Pengaturan ? Pembaruan & keamanan? Pembaruan Windows ? Opsi lanjutan.


Nonaktifkan "Gunakan info masuk saya" untuk memperbaiki masalah masuk Windows 10:

1. Klik tombol Mulai, pilih Pengaturan

 2. Klik Akun, lalu pilih opsi Masuk.

 3. Di bagian Privasi, matikan Gunakan info masuk saya untuk menyelesaikan pengaturan perangkat saya secara otomatis setelah memperbarui atau memulai ulang. Gunakan info masuk saya untuk menyelesaikan penyiapan perangkat saya secara otomatis setelah memperbarui atau memulai ulang

 4. Mulai ulang Windows.


Tetap saja, melihat kesalahan kata sandi yang salah saat startup?


Untuk menghindari kesalahan "Nama pengguna atau kata sandi salah" di Windows 10 dan untuk menyelesaikan masalah masuk akun pengguna, berikut adalah daftar periksa yang harus Anda ikuti:

 1. Pastikan caps lock Anda tidak diaktifkan jika kata sandi Anda berisi semua huruf kecil.

 2. Tata letak keyboard yang salah dapat mencegah Anda mengetik karakter dalam kata sandi Anda. Dalam sistem di mana beberapa tata letak keyboard diatur, pastikan untuk memilih tata letak keyboard yang benar untuk mengetik kata sandi di layar masuk. Anda dapat mengubah tata letak keyboard di sudut kanan bawah layar login Windows 10. Setelah mengubah tata letak yang benar, kata sandi Anda akan berfungsi.

 3. Apakah Anda menggunakan akun Microsoft (MSA) yang sama (bukan akun pengguna lokal) di beberapa perangkat Windows 10? Jika demikian, Anda harus tahu bahwa jika Anda mengubah kata sandi di satu komputer, kata sandi yang sama harus digunakan di perangkat lain yang menggunakan MSA yang sama. Ini adalah salah satu poin utama yang sering diabaikan pengguna. Selain itu, jika Anda telah mengatur login otomatis menggunakan Netplwiz.exe sebelumnya, Anda harus menghapusnya dan mengkonfigurasi ulang lagi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Menyiapkan Login Otomatis ke Akun Anda.

 4. Dari layar login, klik tautan Lupa kata sandi saya dan atur ulang kata sandi Akun Microsoft Anda. Anda dapat mengatur ulang menggunakan id email atau nomor telepon alternatif. Kode keamanan akan dikirim ke ID kontak atau nomor ponsel alternatif Anda untuk memverifikasi akun Anda. Setelah diverifikasi dan kata sandi diatur ulang, masuk ke akun Anda menggunakan kata sandi MSA baru di semua perangkat Windows 10 Anda. Sebagai alternatif, dari komputer lain, kunjungi tautan Atur ulang kata sandi https://account.live.com/password/reset

 5. Jika Anda menggunakan akun lokal alih-alih MSA, Anda dapat mengatur ulang kata sandi menggunakan dua metode:

  + Pada layar masuk, masukkan kata sandi yang salah untuk membuka opsi untuk mengatur ulang kata sandi. Pilih Atur ulang kata sandi, jawab pertanyaan keamanan Anda, lalu masukkan kata sandi baru. (atau)

  + Aktifkan akun administrator bawaan melalui Opsi Pemulihan Windows dan kemudian atur ulang kata sandi akun pengguna lokal Anda dengan mudah. Lihat artikel Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Akun di Windows 10

 6. Jika tidak ada yang membantu, buat akun pengguna baru dengan mengaktifkan akun administrator bawaan melalui Windows RE.

 7. Opsi terakhir adalah menghubungi Dukungan Microsoft atau mengisi formulir pemulihan akun. Jika Anda lupa kata sandi akun Microsoft dan tidak memiliki akses ke informasi keamanan di akun Anda, formulir pemulihan akun adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk memberikan informasi tambahan sehingga Microsoft dapat memastikan bahwa Anda (dan hanya Anda) mendapatkan akses ke akun Anda.


Saya harap informasi dalam artikel ini membantu Anda memperbaiki atau mengatasi bug "kata sandi salah" Windows 10.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

أحدث أقدم