Sematkan folder Terbaru atau Tempat Terbaru ke Panel Navigasi Explorer di Windows 10

Sematkan File atau Folder Apa Saja ke Bilah Tugas di Windows 10

 Sematkan File atau Folder Apa Saja ke Bilah Tugas di Windows 10

Notebooks.my.id - Folder shell Tempat Terbaru yang muncul di bawah area Favorit di panel navigasi di OS Windows sebelumnya, tidak ditampilkan secara default di Windows 10. Akses cepat Windows 10 (yang menggantikan Favorit) menunjukkan folder "Sering digunakan" daripada folder "Baru-baru ini" membuka folder.


Folder shell Tempat Terbaru masih ada di Windows 10. Tempat Terbaru, yang sekarang dikenal sebagai folder Terbaru, sangat berguna di kotak dialog Explorer dan File Umum Buka/Simpan Sebagai di berbagai aplikasi. Posting hari ini menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan hal-hal berikut:

  * Sematkan Tempat Terbaru ke Akses cepat

  * Sematkan Tempat Terbaru sebagai item terpisah di panel navigasi.


Sematkan folder Terbaru ke Akses cepat


Buka File Explorer dan ketik shell:::{22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99} di Address Bar, dan tekan Enter. Anda juga dapat meluncurkannya melalui dialog Run.


tempat baru-baru ini jendela perintah shell


Ini membuka folder shell folder Terbaru. Klik tombol Pin to Quick access di pita untuk menyematkannya di area Akses cepat.

TERKAIT: Perintah Shell untuk Mengakses Folder Khusus di Windows


Item yang disematkan dapat dipindahkan ke bagian atas Akses cepat jika Anda mau. tempat terbaru atau folder terbaru disematkan ke akses cepat Gambar 1: Folder terbaru disematkan ke Akses cepat.


Namun, kelemahan menyematkannya dengan cara ini adalah kotak Dialog Umum — yaitu, Buka, Simpan Sebagai, atau kotak dialog Telusuri dari berbagai aplikasi, tidak menampilkan item Folder terbaru yang disematkan. tempat terbaru atau folder terbaru disematkan ke akses cepat Disematkan "Folder terbaru" tidak ditampilkan dalam dialog Buka atau Simpan Sebagai.


Untuk membuat Dialog Umum menampilkan folder Terbaru, kita perlu mengubah nilai folder shell Atribut (SFGAO). Saya telah menyediakan file registri yang melakukannya dengan mudah.

  * Unduh pin_recent_places_quick_access.zip, unzip dan jalankan file registri terlampir.

  * Logoff dan login kembali, atau lakukan restart bersih dari shell explorer.


tempat terbaru atau folder terbaru disematkan ke akses cepat Disematkan "Folder terbaru" yang ditampilkan dalam dialog Buka atau Simpan Sebagai setelah perubahan registri.


Apa yang dilakukan file REG?


File registri ini membuat kunci berikut, menambahkan nilai DWORD bernama Atribut, dan menetapkan datanya ke 0x30040000

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Classes\CLSID\{22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99}\ShellFolder

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Classes\Wow6432Node\CLSID\{22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99}\ShellFolder


Sematkan folder Terbaru sebagai kategori terpisah, di samping Akses cepat.


Jika Anda tidak menggunakan Akses cepat atau telah menghapus Akses cepat dari panel navigasi, Anda dapat menyematkan folder Terbaru sebagai kategori terpisah di atas PC Ini.


Untuk melakukan ini:

  * Unduh pin_recent_places_separate.zip dan jalankan file registri terlampir.

* Logoff dan login kembali, atau restart shell Explorer.


Folder terbaru sekarang harus ditampilkan sebagai kategori terpisah di panel navigasi File Explorer serta kotak dialog Buka/Simpan Sebagai atau Telusuri. tempat terbaru atau folder terbaru disematkan ke akses cepat Folder terbaru disematkan sebagai kategori terpisah — di atas PC ini dan di bawah OneDrive.


Kotak dialog file umum dari aplikasi 32-bit atau 64-bit juga akan menampilkan item folder Terbaru yang disematkan.

tempat terbaru atau folder terbaru disematkan ke akses cepat Disematkan Item folder terbaru muncul di dialog Buka atau Simpan sebagai.


Kiat Tambahan: Anda dapat memindahkan folder Terbaru ke bagian atas ruang nama dengan mengubah nilai registri SortOrderIndex di sini:

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Classes\CLSID\{22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99}

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Classes\Wow6432Node\CLSID\{22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99}


Atur data SortOrderIndex ke <42 (hex). SortOrderIndex OneDrive adalah 42 (hex). Menyetel nilai SortOrderIndex yang lebih rendah untuk folder Terbaru akan memindahkannya ke atas OneDrive.


Apa yang dilakukan file REG?


Perbaikan registri ini menggunakan nilai System.IsPinnedToNameSpaceTree DWORD untuk menyematkan folder shell sebagai kategori terpisah, menetapkan Atribut ke 0x30040000, dan menambahkan GUID folder terbaru {22877a6d-37a1-461a-91b0-dbda5aaebc99} ke Desktop Namespace.


File registri yang dirujuk di halaman ini hanya mengubah pengaturan untuk profil pengguna saat ini. Jika Anda ingin membalikkan perubahan, jalankan file undo.reg yang sesuai yang ada di dalam arsip.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post