Perbaiki Peringatan Keamanan Unduhan File Favorit dan Peringatan Pintasan Menu Mulai

Perbaiki Peringatan Keamanan Unduhan File Favorit dan Peringatan Pintasan Menu Mulai

 Perbaiki Peringatan Keamanan Unduhan File Favorit dan Peringatan Pintasan Menu Mulai

Notebooks.my.id - Mengklik dua kali file .URL di folder Favorit atau Favorit\Link profil pengguna Anda mungkin akan menampilkan "Apakah Anda ingin membuka file ini?" peringatan keamanan unduhan file seperti yang ditunjukkan di bawah ini, setelah menginstal pembaruan September 2016, di Windows Vista, 7, 8 atau Windows 10.


peringatan keamanan favorit windows 10


**Pembaruan (27 Oktober 2016)**


Rupanya, peringatan keamanan unduhan File Favorit (*.url) diperbaiki oleh Pembaruan Kumulatif 27 Oktober untuk Windows 10 v1607 [KB3197954 – Build 14393.351]. Anda tidak lagi mendapatkan peringatan keamanan setelah menginstal pembaruan ini. Untuk versi Windows yang lebih lama (Windows 7 dan 8.1), hotfix telah dirilis untuk masalah ini. Lihat artikel Microsoft KB MEMPERBAIKI: Pesan galat "Apakah Anda ingin membuka file ini" setelah Anda menerapkan pembaruan keamanan 3185319.


Favorit .URL Unduhan File Peringatan Keamanan


September 2016 Pembaruan Keamanan Internet Explorer memperbaiki kerentanan kritis yang melibatkan file .URL. Kerentanan memungkinkan penyerang jarak jauh untuk mengeksekusi kode arbitrer pada sistem Windows yang rentan dengan membuat file berbahaya dengan ekstensi .URL.


Jika korban membuka file .URL, penyerang dapat mengeksekusi kode pada komputer target di bawah konteks pengguna. Artinya, jika Anda seorang administrator, file .URL buruk yang berisi kode berbahaya akan menggunakan hak administratif Anda. Lihat Buletin Keamanan Microsoft MS16-104 – Penting untuk informasi selengkapnya.


Perlu disebutkan bahwa kerentanan dikategorikan sebagai "Kritis".


.URL File Download Peringatan Keamanan


Untuk menghapus peringatan keamanan unduhan File Favorit yang muncul setelah menginstal pembaruan Keamanan IE, Anda dapat melakukan salah satu hal berikut:


1. Atur tingkat integritas (IL) untuk Favorit dan sub-foldernya ke Medium (dari IL "Rendah" default).


(atau)


2. Atur tingkat integritas untuk file *.URL independen tanpa mengubah IL untuk folder dan sub-folder Favorit


Opsi 1: Setel folder Favorit Tingkat Integritas ke Medium


Buka jendela Command Prompt yang ditinggikan dan ketik:

ICACLS "%userprofile%\favorites" /SETINTEGRITYLEVEL (OI)(CI)M


ICACLS "%userprofile%\favorites\links" /SETINTEGRITYLEVEL (OI)(CI)M


Ulangi prosedur yang sama untuk setiap sub-folder di bawah Favorit. Jika Anda memiliki terlalu banyak sub-folder, Anda dapat membuat file batch yang menjalankan perintah di atas, dan meluncurkannya dari Command Prompt yang ditinggikan.


Opsi 2: Setel Tingkat Integritas File .URL ke Medium

Pendekatan lain adalah dengan mengatur Tingkat Integritas untuk file .URL independen Anda saja, daripada mengubah IL untuk folder dan sub-folder Favorit. Untuk melakukannya, Anda akan menggunakan perintah berikut:

CD /d %profil pengguna%\Favorit


ICACLS *.URL /L /T /SETINTEGRITYLEVEL M


Jika mengikuti metode ini, Anda harus mencatat bahwa .URL (pintasan bookmark/favorit) di masa mendatang yang Anda tambahkan di bawah IE Favorit akan kembali menampilkan peringatan keamanan "Unduh file". Anda harus mengulangi prosedur ini lagi untuk file .URL yang baru ditambahkan.


Petunjuk: Jika Anda akan menambahkan banyak URL favorit setiap hari, lebih baik buat file batch yang menjalankan perintah di atas dengan cepat, dan mungkin konfigurasikan sebagai tugas terjadwal atau cukup letakkan di folder Startup Anda.


Pintasan Menu Mulai – Buka Peringatan Keamanan File di Windows 7


Saat meluncurkan aplikasi melalui menu Start – Programs, prompt “Open File – Security Warning” mungkin muncul, yang berisi teks “Do you want to open this file?” dengan tombol Buka dan Batal. Mengklik Buka dapat meluncurkan aplikasi dengan benar. Konfirmasi konfirmasi bisa jadi merupakan hasil dari tingkat integritas wajib yang salah yang ditetapkan untuk menu Mulai.


Secara default, tidak ada label tingkat integritas yang ditetapkan secara eksplisit untuk folder menu Start\Programs, yang berarti bahwa tingkat integritas "Sedang" digunakan (tersirat). Saya masih belum memahami apa yang menyebabkan masalah ini sejak awal dan saya tidak dapat mereproduksi masalahnya. Tetapi mengatur ulang tingkat integritas menggunakan perintah ICACLS mengatasi masalah di sistem pengguna yang menjalankan Windows 7.


Setel Tingkat Integritas Program Menu Mulai ke Sedang


1. Klik Mulai, ketik cmd.exe


2. Klik kanan cmd.exe pada hasil pencarian menu Start dan klik Run as Administrator.


[svg%3E]


3. Ketik perintah berikut dan tekan {ENTER}

ICACLS "C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs" /Setintegritylevel (OI)(CI)M


[svg%3E]


Ini menetapkan tingkat integritas wajib untuk folder Program menu Start ke "Medium".

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

أحدث أقدم