Perbaiki: Lampu Malam tidak berfungsi di Windows 10 1903

Perbaiki: Lampu Malam tidak berfungsi di Windows 10 1903

 Perbaiki: Lampu Malam tidak berfungsi di Windows 10 1903

Notebooks.my.id - Setelah menginstal Windows 10 versi v1903, fitur lampu malam mungkin berhenti bekerja di komputer Anda. Mengklik tombol Nyalakan sekarang serta opsi Jadwalkan lampu malam tidak berfungsi. Artikel ini memberi tahu Anda cara memulihkan fungsionalitas Night Light di Windows 10 versi 1809 dan 1903.


PEMBARUAN TERBARU: 27 Juni 2019—KB4501375 (OS Build 18362.207) Pembaruan Kumulatif memperbaiki masalah Lampu Malam. Anda juga dapat mengaktifkan Fast Startup.


Perbaiki: Lampu Malam tidak berfungsi di Windows 10 v1903


Langkah pertama adalah memastikan Anda telah menginstal driver yang diperbarui untuk kartu video Anda. Untuk grafis Intel, dapatkan alat Intel® Driver & Support Assistant untuk mendeteksi perangkat keras grafis secara otomatis dan mendapatkan driver terbaru. Untuk sistem OEM seperti Dell, HP, dll., Anda dapat menggunakan alat dukungan mereka (mis., Dell SupportAssist) untuk mendapatkan driver terbaru.


Dalam kasus saya, saya memiliki driver terbaru untuk adaptor Intel HD Graphics saya, namun fitur Night Light (sebelumnya "Blue light") gagal berfungsi.


Microsoft telah mengakui masalah di halaman Masalah yang Diketahui 1903, yang mengatakan:


Jalur gamma, profil warna, dan pengaturan lampu malam tidak berlaku dalam beberapa kasus


Microsoft telah mengidentifikasi beberapa skenario di mana jalur gamma, profil warna, dan pengaturan lampu malam mungkin berhenti bekerja. Microsoft telah mengidentifikasi beberapa skenario di mana pengaturan lampu malam mungkin berhenti bekerja, misalnya:

  * Menghubungkan ke (atau memutuskan sambungan dari) monitor eksternal, dok, atau proyektor

  * Memutar layar

  * Memperbarui driver tampilan atau membuat perubahan mode tampilan lainnya

  * Menutup aplikasi layar penuh

  * Menerapkan profil warna khusus

  * Menjalankan aplikasi yang mengandalkan landai gamma khusus


Platform yang terpengaruh: Klien: Windows 10, versi 1903


Solusi: Jika Anda mendapati bahwa lampu malam Anda telah berhenti bekerja, coba matikan dan nyalakan lampu malam, atau nyalakan ulang komputer Anda. Untuk masalah pengaturan warna lainnya, nyalakan ulang komputer Anda untuk memperbaiki masalah tersebut.


Catatan Kami menyarankan Anda untuk tidak mencoba memperbarui secara manual menggunakan tombol Perbarui sekarang atau Alat Pembuatan Media hingga masalah ini teratasi.


Langkah selanjutnya: Kami sedang mengerjakan resolusi dan akan memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang.


Untuk beberapa pengguna, pembaruan berikutnya, pembaruan 11 Juni 2019—KB4503293 (OS Build 18362.175) memperbaiki masalah Lampu Malam.


Dan, pengguna lain telah mengindikasikan bahwa menghapus kunci registri berikut dan me-reboot membawa kembali fitur Night Light tetapi itu hanya berfungsi sesaat untuk beberapa pengguna. Bagi saya, menghapus kunci tidak berpengaruh apa pun.

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\CloudStore\Store\Cache\DefaultAccount\$$windows.data.bluelightreduction.settings


Tetapi tidak ada solusi di atas yang membantu saya.

Hore! Menonaktifkan Fast Startup mengembalikan Cahaya Malam


Akhirnya, menonaktifkan opsi Fast Startup adalah tiketnya!


Startup cepat adalah hibrida dari startup dingin + hibernasi. Saat Anda mematikan komputer dengan pengaktifan cepat yang diaktifkan, akun pengguna akan keluar sepenuhnya. Kemudian sistem masuk ke mode hibernate (bukan cold shutdown tradisional) sehingga boot berikutnya hingga layar login akan lebih cepat (30-70 % lebih cepat).


Menonaktifkan Fast Startup dan memulai ulang sistem mengembalikan fungsionalitas Night Light.


Untuk menonaktifkan startup cepat, gunakan langkah-langkah ini:

 1. Buka Panel Kontrol, Opsi Daya (powercfg.cpl).

 2. Klik Pilih apa yang dilakukan tombol daya

 3. Klik Ubah pengaturan yang saat ini tidak tersedia

 4. Hapus centang Turn on fast startup (recommended), dan klik OK.

 5. Klik Mulai, klik tombol Daya dan klik Mulai Ulang


Jika Anda tidak ingin menonaktifkan Fast Startup dan masih memerlukan kemampuan penyaringan cahaya biru, lihat f.lux freeware pihak ke-3.


f.lux suhu warna cahaya biru


Menonaktifkan Fast Startup adalah kompromi dan tradeoff yang buruk untuk Night Light. Tetapi mengorbankan Fast Startup adalah satu-satunya pilihan yang tersedia (selain menggunakan f.lux) hingga Microsoft memperbaiki fitur Night Light di pembaruan kumulatif berikutnya atau dengan merilis patch sementara.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post