Pengaturan Registri Tersembunyi untuk Menu "Kirim Ke" di Windows

Pengaturan Registri Tersembunyi untuk Menu -Kirim Ke- di Windows

 Pengaturan Registri Tersembunyi untuk Menu -Kirim Ke- di Windows

Notebooks.my.id - Menu Kirim Ke di Windows memungkinkan Anda mengirim file dengan cepat ke lokasi berbeda, termasuk CD/DVD, drive USB, atau aplikasi pihak ketiga. Kami telah membahas beberapa artikel tentang menu "Kirim Ke" sebelumnya, dan berikut adalah tiga pengeditan registri baru dan tidak berdokumen yang dapat digunakan di Windows 7 hingga Windows 10.

TERKAIT: Opsi Menu Klik Kanan (Konteks) Tersembunyi di Windows 7


TundaKirimKeMenuBuild


Secara default, ketika Anda mengklik kanan pada file atau folder, item dalam folder Kirim Ke Anda dihitung bahkan sebelum Anda benar-benar mengklik menu Kirim Ke. Dengan menyetel data nilai DWORD DelaySendToMenuBuild ke 1, Anda dapat mengubah perilaku default sehingga entri menu Kirim Ke dihasilkan hanya saat Anda mengklik atau mengarahkan kursor ke menu Kirim Ke, bukan pada setiap klik kanan.


Setelah mengedit registri, Anda akan melihat bahwa menu konteks muncul sedikit lebih cepat dari sebelumnya.


DelaySendToMenuBuild (nilai REG_DWORD) diterapkan di lokasi registri berikut ini:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer


[svg%3E]


TidakKirimKepada


Nilai NoSendTo dapat digunakan untuk menyembunyikan menu “Send To” di menu klik kanan untuk jenis file. Ini diimplementasikan dalam ProgID tipe file. Misalnya, untuk menyembunyikan menu “Kirim Ke” untuk file teks (.txt), buat nilai NoSendTo (REG_SZ) di lokasi ini:

File HKEY_CLASSES_ROOT\txt


[svg%3E]


[svg%3E]


TidakKirimKeMenu


Nilai registri NoSendToMenu (REG_DWORD) menghapus opsi Kirim Ke untuk semua jenis file. Nilai ini diterapkan (diatur ke 1) di salah satu kunci berikut:

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer


Tidak AdaDriveInSendToMenu


Setiap kali saya mengklik kanan file atau folder dan mengklik Kirim Ke, dibutuhkan 5 detik untuk menu Kirim Ke muncul. Daftar ini biasanya muncul dalam beberapa detik. Apa yang terjadi di bawah tenda?


Menu Send To menampilkan removable drive secara default, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


[svg%3E]

Saat Anda mengklik menu Kirim Ke, shell harus mendapatkan daftar file di folder SendTo dari profil pengguna Anda. Itu juga harus menanyakan data kelas file untuk setiap jenis file di folder SendTo, dan menghitung daftar huruf drive di sistem. Selain itu, shell tampaknya mengakses jalur jarak jauh dari setiap drive jaringan untuk beberapa informasi. Pencacahan drive lokal dan drive jaringan yang tidak dapat diakses biasanya merupakan penyebab utama penundaan.


Saya memiliki dua pemetaan drive jaringan dan drive optik yang terhubung ke sistem saya. Menu Kirim Ke terbuka secara perlahan hanya jika komputer jaringan yang menjadi tuan rumah berbagi tidak tersedia. Jika saya memutuskan pemetaan drive untuk menguji, menu Kirim Ke muncul hanya dalam sedetik.


[svg%3E]


Hapus huruf Drive dari menu Kirim Ke


Anda dapat mencegah agar huruf kandar tidak dicantumkan di menu Kirim Ke dengan menggunakan pengaturan registri NoDrivesInSendToMenu. Ini mempercepat tampilan menu Kirim Ke.


Luncurkan Peninjau Suntingan Registri (regedit.exe) dan buat nilai DWORD (32-bit) bernama NoDrivesInSendToMenu di kunci registri berikut ini:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer


[svg%3E]


Pengaturan NoDrivesInSendToMenu menyembunyikan semua drive (tetap | jaringan | optik | dapat dilepas) dari menu Kirim Ke.


(Untuk menambah atau menghapus item ke folder Kirim Ke, ketik perintah shell:sendto di Mulai, kotak Pencarian, dan tekan enter. Folder SendTo dari profil pengguna Anda terbuka. Untuk perintah shell: di Windows, lihat artikel Shell: perintah untuk mengakses folder khusus.)


Dengan mengaktifkan nilai NoDrivesInSendToMenu (DWORD), Anda dapat menyembunyikan huruf drive dari menu Kirim Ke tanpa benar-benar menyembunyikan drive di Explorer. Pengeditan ini berfungsi di Windows 7 dan lebih tinggi.


Anda perlu me-restart shell Explorer atau log off dan log in kembali agar registry ini dapat diterapkan.

Kirim ke menu tanpa daftar huruf drive.


Lihat Item Tersembunyi di Menu Kirim Ke


Menu Kirim Ke secara default menampilkan pintasan & item lain dari direktori SendTo dan huruf drive yang ada di sistem. Anda dapat melihat item tambahan menggunakan tombol Shift.


Tekan dan tahan tombol Shift, klik kanan pada file atau folder dan klik Kirim Ke. Sub-folder dalam direktori home profil pengguna Anda (%userprofile%) akan ditampilkan di menu Kirim Ke.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

أحدث أقدم