“Modul PC-Doctor” CPU Tinggi, Memori, Penggunaan Disk, dan Perlambatan

“Modul PC-Doctor” CPU Tinggi, Memori, Penggunaan Disk, dan Perlambatan

 “Modul PC-Doctor” CPU Tinggi, Memori, Penggunaan Disk, dan Perlambatan

Notebooks.my.id - Kadang-kadang, sistem Anda mungkin melambat hingga merangkak karena proses Modul PC-Doctor yang berjalan di latar belakang. Ketika ini terjadi, diperlukan beberapa detik untuk membuka Pengelola Tugas atau program apa pun.


Pengelola Tugas mungkin menunjukkan bahwa proses bernama Modul PC-Doctor menempati 100% CPU dan jumlah RAM yang sangat tinggi. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Modul PC-Doctor adalah virus, Malware, atau PUA.


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


Ketika Anda mengklik kanan pada PC-Doctor Module dan mengklik Go to details untuk menemukan nama file yang dapat dieksekusi dari aplikasi, Anda akan menemukan bahwa jalur file yang dapat dieksekusi terlihat seperti berikut, dan berjalan di bawah akun NT AUTHORITY\SYSTEM (LocalSystem) :

C:\Program Files\Dell\SupportAssistAgent\PCDr\SupportAssist\6.0.7193.611\pcdrmemory2.p5x" jalankan -e -lang en -cust dell -var dsc -bd "C:\ProgramData\PCDr\7193" -engineClientPid


Ini terjadi di komputer Dell yang dikirimkan dengan utilitas diagnostik Dell SupportAssist (alias layanan perbaikan Dell SupportAssist).


Dell SupportAssist – Pemindaian perangkat keras terjadwal dan tugas pengoptimalan


Modul PC-Doctor adalah komponen Dell SupportAssist. Dell SupportAssist membuat PC Anda tetap mutakhir dan berjalan sebaik mungkin dengan pembaruan perangkat lunak dan driver yang direkomendasikan. Ini juga membantu menyelesaikan masalah dengan cepat dengan mendeteksi masalah umum dan mengirimkan detail masalah ke agen Dukungan Teknis Dell atas nama Anda.


Alat Dell SupportAssist menjalankan tugas pemindaian dan pengoptimalan perangkat keras secara berkala. Saat menjalankan pemindaian perangkat keras, komponen berikut dianalisis:

  * Memori, CPU, Hard Drive, DVD-RW Drive, HD Audio Controller, PCI Bridge, PCI Bus, Hub, Kartu Jaringan, Komposit USB, Mouse, USB.


Itu melakukan Tes Diri Singkat SMART, tes Baca Linear, tes Baca Bertarget, tes stres CPU, di antara tes lainnya.

  * Selama proses ini, penggunaan CPU, Memori, dan Disk akan melonjak hingga 100% selama beberapa menit.


TERKAIT: Lacak Aktivitas I/O Disk di Windows Menggunakan Pengelola Tugas dan Resmon


Anda dapat membuka alat SupportAssist dari menu Start.


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


SupportAssist — Pemindaian Terjadwal


Hasil pemindaian perangkat keras dan tugas pengoptimalan sebelumnya akan tersedia di bawah tab Riwayat dari utilitas Dell SupportAssist.


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas jendela, dan klik Pengaturan.


Secara default, pemindaian Perangkat Keras dijadwalkan untuk dijalankan setiap bulan sekali.

modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


Di halaman Pengaturan, Anda dapat menonaktifkan pemindaian dan pengoptimalan terjadwal dengan menghapus centang pada kotak centang Aktifkan pemindaian dan pengoptimalan otomatis di:.


Atau, Anda dapat menjadwalkan waktu yang berbeda untuk menjalankan tugas. Anda mungkin ingin menjalankan tugas setelah jam kantor sehingga Anda tidak menghadapi hambatan kinerja saat Anda bekerja.


Jika Anda memilih untuk menonaktifkan pemindaian otomatis, Anda dapat menjalankan pemindaian secara manual pada waktu atau interval yang Anda inginkan melalui tab Beranda.


Pemindaian perangkat keras bisa sangat bermanfaat. Anda dapat membuat keputusan berdasarkan informasi dari hasil pemindaian ini — misalnya, ini memberi tahu Anda sebelumnya jika komponen perangkat keras (yaitu, hard disk drive) akan gagal sehingga Anda dapat mengganti perangkat keras yang diperlukan secara proaktif.

TERKAIT: Perbaiki: Perangkat Harddisk DR0 memiliki Kesalahan "blok buruk" di Peraga Peristiwa


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


Namun, jika Anda tidak berencana menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat menghapus instalannya melalui Tambah atau Hapus Program di Panel Kontrol atau melalui Aplikasi & Fitur di Windows 10.


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Dell SupportAssist, lihat halaman web Dell ini:

https://www.dell.com/en-us/shop/supportassistforpcs/cp/supportassistforpcs


Layanan Bantuan Dukungan Dell


Program ini berjalan sebagai layanan yang memiliki nama tampilan Dell SupportAssist (nama pendek: SupportAssistAgent) dan diatur ke Otomatis (dimulai tertunda) secara default. Jalur eksekusi layanan adalah "C:\Program Files\Dell\SupportAssistAgent\bin\SupportAssistAgent.exe"


Menonaktifkan layanan ini juga harus menonaktifkan pemindaian perangkat keras terjadwal.


modul dell pc-doctor 100% cpu dan penggunaan memori


Pemberitahuan pembaruan Driver dan BIOS adalah salah satu alasan utama mengapa saya mempertahankan Dell SupportAssist di dua sistem Dell saya.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post