Bagaimana cara menghapus bookmark EPUB Microsoft Edge untuk semua eBook?

Bagaimana cara menghapus bookmark EPUB Microsoft Edge untuk semua eBook?

 Bagaimana cara menghapus bookmark EPUB Microsoft Edge untuk semua eBook?

Notebooks.my.id - Kemampuan melihat EPUB asli adalah bulu terbaru di tutup Microsoft Edge pada Windows 10 Redstone 2 Preview Build 14971 — yang kami lihat di pos Edge mendapat Dukungan EPUB (eBook) di Pembaruan Pembuat. Anda dapat melihat file EPUB, menandai halamannya, mengubah gaya font, dan melakukan lebih banyak hal menggunakan Edge.


Posting ini memberi tahu Anda bagaimana dan di mana Edge menyimpan bookmark dan pengaturan EPUB, dan cara menghapusnya.


Catatan: Informasi dalam artikel ini tidak berlaku untuk Microsoft Edge (Chromium) baru. Ini hanya berlaku untuk browser Microsoft Edge lama.


Daftar isi


  * Di mana Edge menyimpan bookmark EPUB dan pengaturan posisi saat ini?

  * File BookReader_ – Tentang apa setiap file?

  * Dapatkah saya mentransfer bookmark EPUB ke akun pengguna lain?

  * Bagaimana cara menghapus semua bookmark dan pengaturan EPUB (untuk semua eBuku)?


Di mana Edge menyimpan bookmark EPUB dan pengaturan posisi saat ini


Penanda EPUB, bab dan nomor halaman yang terakhir dikunjungi disimpan di folder berikut:

%localappdata%\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\LocalState


hapus bookmark tepi epub


Berikut adalah contoh nama file tempat data disimpan — dalam format JSON. Kumpulan karakter di akhir nama file tampaknya merupakan kode hash yang dihasilkan Edge untuk setiap file EPUB, dan bervariasi dari file ke file.

 1. BookReader_BookmarksData_BdQn37uABAze0ZFJoTuH5ABHcgk=

 2. BookReader_PositionData_BdQn37uABAze0ZFJoTuH5ABHcgk=

 3. BookReader_PrescanningData_BdQn37uABAze0ZFJoTuH5ABHcgk=


Mungkin saja Microsoft Edge membaca Pengenal EPUB unik yang tersedia dari metadata file EPUB dan menggunakannya sebagai masukan untuk pembuatan hash. Sehat. Ini hanya asumsi — karena hash tidak pernah berubah bahkan jika file diubah namanya, dan kode yang cocok juga tampaknya tidak disimpan di database spartan.edb ESE. Juga, mentransfer file bookmark ke profil pengguna lain berfungsi dengan baik. Ini membuat saya percaya bahwa pengidentifikasi EPUB unik, atau ISBN sedang digunakan.


Inilah tentang setiap file


BookReader_PositionData_ menyimpan nomor bab yang terakhir dikunjungi dan halaman persis yang Anda lihat sebelum menutup Edge. Saat Anda membuka eBook di lain waktu, Anda akan dibawa ke lokasi yang tepat. Data posisi terlihat seperti di bawah ini.

{"linearContentDocumentHref":"OEBPS/html/ch05.html","location":{"containerPath":"body>p:nth-of-type(57)","offset":0,"afterAllChildren":false },"progressInContentDocument":0.7647058823529411}


BookReader_PrescanningData_ menyimpan apa yang tampak sebagai cache penuh dari "Daftar Isi" dan nilai persentase "kemajuan" masing-masing untuk setiap halaman. Data ini dapat digunakan untuk bilah gulir horizontal untuk menunjukkan persentase kemajuan saat Anda menyeret penggeser.


BookReader_BookmarksData_ berisi daftar bookmark yang telah ditambahkan pengguna dalam file EPUB tersebut. Untuk setiap bookmark, tanggal dan stempel waktu yang ditandai, nomor bab, judul, URL, dan nilai persentase kemajuan disimpan.

[{"title":"Apa itu aplikasi Windows Store?","progress":{"progressPercentage":55.128026015240685,"position":{"linearContentDocumentHref":"OEBPS/html/ch06.html","location": {"containerPath":"body>p:nth-of-type(11)","offset":0,"afterAllChildren":false},"progressInContentDocument":0.1111111111111111},"chapter":{"title":" Apa itu aplikasi Windows Store?","link":"OEBPS/html/ch06.html#ch06sec1","level":1}},"date":"2016-11-19T05:47:15.070Z", "rightToLeft":false}]

Transfer bookmark dan pengaturan EPUB


Di komputer pengujian saya, saya berhasil mentransfer pengaturan dan bookmark ke profil pengguna yang berbeda dengan menyalin file ke folder "LocalState" masing-masing dari akun pengguna target.


Hapus semua bookmark dan pengaturan EPUB untuk semua eBuku


Untuk menghapus semua bookmark (untuk semua file EPUB), yang perlu Anda lakukan hanyalah menghapus file BookReader* di folder berikut. Ini menghapus semua bookmark dan pengaturan posisi halaman untuk semua file EPUB.

%localappdata%\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\LocalState


Di sisi lain, untuk menghapus hanya bookmark untuk file EPUB tertentu, Anda dapat melakukannya menggunakan antarmuka pembaca EPUB Microsoft Edge di mana Anda dapat menghapus bookmark satu per satu untuk setiap file.


bookmark tepi epub


Sebagai alternatif, buka setiap file BookReader_PrescanningData_* di lokasi di atas untuk mengetahui nama judul eBook masing-masing.


hapus bookmark tepi epub


Setelah Anda menemukan file yang benar, hapus tiga file yang memiliki nilai hash yang sama di akhir nama file.


Sebagai catatan tambahan, gaya font dan pengaturan tema tidak disimpan per file.


Microsoft Edge terus berkembang menjadi browser yang lengkap, mendapatkan penambahan fitur baru di setiap build Windows 10. Temuan saya di sini didasarkan pada Windows 10 Build 14971. Microsoft dapat menambahkan opsi GUI untuk menghapus pengaturan EPUB di salah satu build mendatang.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post