Aplikasi Baki Malwarebytes Muncul di Alt + Tab Switching Window

Aplikasi Baki Malwarebytes Muncul di Alt + Tab Switching Window

 Aplikasi Baki Malwarebytes Muncul di Alt + Tab Switching Window

Notebooks.my.id - Setelah memperbarui ke Malwarebytes versi 3.2.2, jendela "Aplikasi Baki Malwarebytes" muncul di jendela pengalih tugas Alt + Tab atau Win + Tab. Ini mungkin sangat mengganggu bagi pengguna yang sering menggunakan pengalih tugas.

aplikasi baki malwarebytes di jendela alt - tab Aplikasi Baki Malwarebytes muncul di jendela Alt + Tab

[Pembaruan] 3 November: Masalah ini telah diperbaiki di Malwarebytes 3.3. Lihat posting Malwarebytes 3.3 Dirilis: Apa yang Baru untuk detailnya.


Malwarebytes adalah sesuatu yang harus berjalan di latar belakang, dan saya tidak mengerti mengapa pegangan jendela aplikasi Malwarebytes Tray (mbamtray.exe) harus muncul di layar Alt + Tab atau Win + Tab.


Menurut pengguna @Porthos, "Penasihat Tepercaya" di forum dukungan resmi Malwarebytes, perubahan ini "disengaja" untuk memperbaiki masalah yang berbeda.


Setelah beberapa pengguna mengeluh, staf Malwarebytes menanggapi mereka (pada September 2017) dengan mengatakan:


Kami memiliki rencana untuk mengatasi masalah ini. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa solusi akhir kami, tetapi kami sadar bahwa orang-orang tidak setuju dengan ini


Saya tidak bisa mengatakan apa solusi akhirnya. Kami memiliki cacat ini yang diajukan karena kami memahami bahwa aplikasi tambahan di menu Alt + Tab itu mengganggu, jadi teknisi kami mencari untuk melihat apakah kami dapat aplikasi tidak muncul dalam daftar itu, tetapi masih tidak menyebabkan masalah sumber daya yang diperbaiki dirancang untuk dipecahkan. (Sebagai catatan, perbaikannya bukan “letakkan aplikasi di menu alt+tab”, itu hanya efek samping dari perbaikan yang sebenarnya)


Sudah sebulan, dan mereka belum merilis perbaikan apa pun. Nomor versi saat ini pada posting ini (20 Oktober 2017) disebutkan di bawah ini:

Versi Malwarebytes: 3.2.2.2029

Versi paket komponen: 1.0.212

Perbarui versi paket: 1.0.3053


Sembunyikan Aplikasi Baki Malwarebytes dari Alt + Tab & Win + Tab


Berikut adalah beberapa solusi bagi Anda untuk menyembunyikan Aplikasi Baki Malwarebytes dari pengalih tugas.


Metode 1: Pindahkan Aplikasi Baki Malwarebytes ke Desktop Virtual baru


Windows 10 memungkinkan Anda membuat beberapa desktop virtual. Anda cukup memindahkan jendela Aplikasi Baki Malwarebytes ke desktop virtual baru. Untuk melakukannya, gunakan langkah-langkah ini:

 1. Tekan WinKey + Tab untuk membuka antarmuka Pengalih Tugas.

 2. Klik kanan pada jendela “Malwarebytes Tray Application”, dan klik “Move to” dan klik “New desktop”

pindahkan aplikasi baki malwarebytes ke desktop virtual baru Pindahkan Aplikasi Baki Malwarebytes ke Desktop Virtual baru

 3. Beralih ke desktop pertama atau sebelumnya dan lanjutkan pekerjaan Anda di sana. Aplikasi Baki Malwarebytes seharusnya tidak muncul di pengalih tugas desktop lain.

Untuk komputer pra-Windows 10, Anda dapat menggunakan perangkat lunak desktop virtual pihak ketiga untuk memindahkan aplikasi baki Malwarebytes ke desktop lain.


Namun, ada satu masalah. Anda harus mengulangi tugas setelah setiap restart atau setiap login. Di situlah Metode 2 bisa lebih praktis.


Metode 2: Sembunyikan Jendela Aplikasi Baki Malwarebytes saat Memulai Menggunakan NirCmd


NirCmd dari Nirsoft.net adalah alat baris perintah multiguna yang sangat baik yang dapat mengotomatiskan banyak tugas. Itu dapat menyembunyikan jendela aplikasi dengan mengambil nama kelas jendela atau judul jendela sebagai input.

Nama kelas jendela Aplikasi Malwarebytes Tray adalah MBTrayClose. Untuk menyembunyikannya, gunakan langkah-langkah ini:

 1. Download NirCmd (zip) dan ekstrak NirCmd.exe ke lokasi permanen, katakan d:\tools

 2. Klik kanan Mulai, klik Jalankan.

 3. Ketik perintah berikut dan klik OK.

d:\tools\nircmd.exe menangkan kelas sembunyikan "MBTrayClose"


Itu menyembunyikan Aplikasi Baki Malwarebytes (mbamtray.exe) dari Alt + Tab serta layar Win + Tab.


Jalankan perintah secara otomatis di setiap startup [Langkah opsional]


Untuk menjalankan perintah ini secara otomatis di setiap login, buat skrip yang meluncurkan perintah di atas setelah waktu tunggu 60 detik setelah login.

 1. Salin kode berikut ke Notepad, dan simpan file sebagai hide_mbtray.vbs di lokasi permanen.

Setel WshShell = WScript.CreateObject("WScript.Shell")

wscript.sleep 60000

sRunCmd = "d:\tools\nircmd.exe" & " menangkan kelas sembunyikan " & _

"""" & "MBTrayTutup" & """"

WshShell.run sRunCmd

Setel WshShell = Tidak Ada

 2. Kemudian buat shortcut ke script di atas, dengan target/command-line berikut:

C:\Windows\System32\wscript.exe "d:\tools\hide_mbtray.vbs"

** dengan asumsi Anda menyimpan skrip, serta NirCmd.exe di folder bernama Tools di drive D:\. Jika Anda memiliki NirCmd.exe yang disimpan di jalur yang berbeda, sebutkan jalur yang benar dalam file skrip di atas.

 3. Tempatkan pintasan di folder Startup Anda yang terletak di sini:

C:\Users\%username%\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

sembunyikan aplikasi baki Malwarebytes di jendela Alt Tab "Sembunyikan Aplikasi Baki Malwarebytes" pintasan Skrip di folder Startup.


Script akan berjalan di setiap login. Setelah menunggu satu menit, skrip menjalankan baris perintah Nircmd secara otomatis. Waktu tunggu disetel karena baris perintah harus dijalankan hanya setelah aplikasi mbamtray.exe dimuat oleh layanan Malwarebytes.

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

أحدث أقدم