Ambil Kepemilikan Kunci Registri Dan Tetapkan Izin Penuh

Ambil Kepemilikan Kunci Registri Dan Tetapkan Izin Penuh

 Ambil Kepemilikan Kunci Registri Dan Tetapkan Izin Penuh

Notebooks.my.id - Area tertentu dari registri Windows tidak dapat diakses karena Izin yang ditetapkan (atau tidak ada) untuk kunci tersebut. Misalnya, beberapa kunci registri dimiliki oleh akun LocalSystem, dan beberapa dimiliki oleh TrustedInstaller.


Ada kasus yang sah di mana Anda perlu mengakses kunci registri untuk mengubah atau mengambil pengaturan, dan menerima Access is Denied atau kesalahan serupa saat melakukannya. Beberapa kesalahan yang mungkin Anda temui adalah:


Kesalahan Membuat Kunci


<nama kunci> tidak dapat dibuka. Kesalahan mencegah kunci ini dibuka.

Detail: Akses ditolak.


Tidak dapat membuat kunci: Anda tidak memiliki izin yang diperlukan untuk membuat kunci baru di bawah <nama kunci>.


[svg%3E]


Saat berhadapan dengan PC yang terinfeksi Malware, Anda mungkin harus menghapus beberapa entri registri secara manual jika alat pembersihan yang Anda gunakan tidak menghapus semuanya. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mendapatkan kesalahan ("Kesalahan Menghapus Kunci") yang menyatakan bahwa Anda tidak memiliki izin untuk menghapus cabang yang ditentukan. Dalam hal ini, langkah-langkah tambahan diperlukan untuk mengatur ulang izin ACL registri sebelum menghapus kunci.


Untuk mendapatkan akses ke kunci registri yang dilindungi, Anda memiliki dua opsi.

  * Opsi 1 adalah menjalankan Registry Editor di bawah SYSTEM atau di bawah hak TrustedInstaller dan mengubah modifikasi yang diperlukan dalam registri.

  * Opsi 2 adalah mengubah atau mengambil kepemilikan kunci registri itu dan kemudian menetapkan izin kontrol penuh (atau yang diperlukan) untuk akun pengguna Anda.


tips bulb icon Opsi 1 lebih disukai jika Anda perlu mengubah atau menghapus nilai registri atau kunci tanpa mengubah entri izin untuk cabang tersebut. Opsi 2 lebih disukai terutama jika Anda perlu menambahkan izin yang diperlukan untuk akun pengguna Anda untuk kunci registri tertentu.


Dalam artikel ini, mari kita lihat Opsi 2 — mengubah kepemilikan kunci registri dan menetapkan izin penuh untuk akun pengguna Anda. Berikut adalah petunjuk untuk melakukannya di versi Windows apa pun.


(Screenshot berasal dari komputer Windows 10, tetapi langkah-langkahnya sama persis di Windows 8 dan 8.1. Di Windows Vista & 7, ada sedikit perubahan pada kotak dialog izin, di mana kepemilikan dapat diatur dengan mengklik tab Pemilik dalam dialog Keamanan Tingkat Lanjut. Tab Pemilik telah dihapus di Windows 8 dan yang lebih tinggi.)

TERKAIT: Ambil Kepemilikan Kunci Registri & Tetapkan Izin Menggunakan Baris Perintah


Ambil Kepemilikan Kunci Registri


 1. Buka Registry Editor dengan menjalankan regedit.exe

 2. Navigasikan ke cabang yang ingin Anda ubah izinnya.

 3. Klik kanan pada cabang, dan pilih Izin…

[svg%3E]

 4. Klik tombol Lanjutan.

[svg%3E]

 5. Dalam dialog Pengaturan Keamanan Lanjutan, catat pemiliknya. Jika dikatakan Tidak dapat menampilkan pemilik saat ini, atau jika akun Anda bukan pemilik saat ini, klik Ubah

[svg%3E]

 6. Ketik nama akun pengguna Anda dan klik OK.

[svg%3E]

 7. Akun pengguna Anda muncul sebagai pemilik, tetapi perubahan tidak akan diterapkan sampai Anda mengklik Terapkan.

[svg%3E]

 8. Jika Anda juga ingin mengambil kepemilikan subkunci di bawah cabang yang dipilih, klik Ganti pemilik pada subkontainer dan objek, lalu klik Terapkan. Jangan tutup dialog dulu.

(Jika menggunakan Windows Vista atau 7, klik tab Izin di dialog Pengaturan Keamanan Lanjutan, dan ikuti petunjuk selanjutnya. Kotak dialog akan berbeda di Windows Vista & 7 setelah Langkah 7, tetapi tidak terlalu sulit untuk diikuti. )


Menetapkan Izin Kontrol Penuh untuk Akun Pengguna Anda


Anda baru saja mengubah kepemilikan kunci, tetapi itu tidak cukup. Anda harus menetapkan Izin yang diperlukan (biasanya, Kontrol Penuh) ke cabang tertentu untuk menulisnya.

 1. Klik tombol Tambah dalam dialog pengaturan Keamanan Lanjutan.

 2. Klik Pilih kepala sekolah

[svg%3E]

 3. Ketik nama akun pengguna Anda, dan klik OK.

[svg%3E]

 4. Klik kotak centang Kontrol Penuh untuk mengaktifkannya.

[svg%3E]

Anda sekarang telah memberikan izin Kontrol Penuh pada akun pengguna Anda.

[svg%3E]


Itu dia. Tambahkan entri sebanyak yang Anda butuhkan, seperti untuk Administrator, SISTEM, dll. sesuai kebutuhan.


TERKAIT: Ambil Kepemilikan Kunci Registri & Tetapkan Izin Menggunakan Baris Perintah

  ______________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________ ________

Previous Post Next Post